Cara Membuat Undangan Pernikahan Sendiri dengan Microsoft Word 2007

Sumber Gambar : http://contohsuratindonesia.com/

Sebulan berlalu begitu saja sebelum saya menulis artikel lagi di blog saya ini. Sempat saya kehilangan motivasi untuk menulis, namun melihat keberhasilan para teman-teman bloggers yang lain, semangat saya terpacu kembali untuk mengelola blog saya ini. Namun, semua itu tidak penting. Yang penting adalah sekarang saya kembali bisa menuliskan buah pikiran saya di blog yang sederhana ini.

Well, beberapa hari yang lalu saya dimintai tolong oleh salah seorang teman saya untuk membuat undangan pernikahan. Teman saya ini adalah seorang wirausaha dalam bidang percetakan. Pada hari itu, dia mendapatkan job untuk membuat semacam undangan pernikahan, dan dia menerima job tersebut. Namun ternyata teman saya ini tidak tahu cara membuat undangan pernikahan. Oleh karena itu, dia meminta tolong kepada saya.

Sebenarnya, saya juga tidak terlalu mahir dalam membuat undangan pernikahan. Namun, kalau sekedar membuat undangan yang sederhana, insya Allah saya bisa. Dan di sini saya akan saya share cara membuat undangan pernikahan sederhana versi saya sendiri :D

Hal-hal yang dibutuhkan dalam mebuat undangan ini adalah blangko atau kertas undangan itu sendiri (tentunya), scanner, penggaris atau mistar, dan juga aplikasi Microsoft Word. Kebetulan dalam tutorial ini saya menggunakan Microsoft Word 2007. Berikut langkah-langkahnya:
  1. Ukur blangko undangan yang akan digunakan.
  2. Scan blangko undangan tersebut.
  3. Buka Microsoft Word.
  4. Ubah ukuran kertas pada Microsoft Word sesuai dengan hasil pengukuran pada langkah pertama.
  5. Insert gambar hasil scan.
  6. Klik kanan pada gambar.
  7. Arahkan kursor ke Text Wrapping
  8. Pilih Behind Text
  9. Sesuaikan ukuran gambar hingga memenuhi satu halaman pada Microsoft Word.
  10. Untuk mengetik isi undangan, anda bisa menggunakan Text Box dengan cara klik tombol Insert, kemudian pilih Shapes, dan terakhir klik ikon Text Box.
    Gambar ikon Text Box
  11. Silahkan anda drag di titik di mana anda ingin mengetikkan teks undangan.
  12. Anda bisa mendesain undangan anda sesuai selera.
  13. Setelah undangan siap dicetak, hapus gambar hasil scan yang menjadi background pada Microsoft Word agar gambar tersebut tidak ikut tercetak pada undangan.
Demikian langkah-langkah membuat undangan pernikahan sederhana pada Microsoft Word. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat bagi anda, anda bisa share ke teman-teman yang lain agar mereka juga bisa merasakan manfaatnya. Namun, jika terdapat kekeliruan dalam artikel ini yang luput dari pengamatan saya, silahkan anda tulis pada kolom komentar di bawah. Terima kasih, dan SEMOGA BERMANFAAT ! 

0 Response to "Cara Membuat Undangan Pernikahan Sendiri dengan Microsoft Word 2007"

Post a Comment

wdcfawqafwef