Cara Melatih Pronunciation Bahasa Inggris (Part 2 : Vowels)

Sumber Gambar : www.rumahinggris.com

Pada postingan sebelumnya, kita telah membahas mengenai konsonan dalam Pronunciation. Selanjutnya, kami akan menguraikan sedikit tentang vowels.
VOWELS

A
Jika terletak sebelum dua konsonan seperti pada kata sand, a dilafalkan dengan /æ/. Pelafalan /æ/ ini juga diterapkan pada huruf a yang terletak sebelum sebuah konsonan yang merupakan huruf terakhir pada suatu kata. Misalnya pada kata fan.
Huruf a dilafalkan dengan /ei/ jika a terletak sebelum sebuah konsonan yang diikuti dengan sebuah vowel seperti pada kata ate, gate, make, dan lain-lain.
Jika huruf a terletak sebelum double huruf l seperti pada kata call, maka dilafalkan dengan /ɔː/.

E
Jika berada sebelum satu atau dua konsonan yang merupakan akhir kata, huruf e biasanya dilafalkan dengan /e/ seperti pada kata desk dan ten. Hal ini juga berlaku jika e berada sebelum sebuah konsonan yang diikuti sebuah vowel seperti pada kata ever walaupun juga kadang-kadang dilafalkan dengan /i:/ dalam beberapa kata seperti pada kata even.
Apabila berada pada akhir kata, huruf e biasanya tidak dilafalkan. Misalnya pada kata ate dan fate.

I
Umumnya dilafalkan dengan /i/ jika berada sebelum satu atau dua konsonan yang merupakan akhir kata. Namun, dalam beberapa kata, huruf i yang terletak sebelum dua konsonan dilafalkan dengan bunyi /ai/ seperti pada kata wild. Begitu pula jika terletak sebelum sebuah konsonan yang diikuti oleh sebuah vowel, huruf i biasanya dilafalkan dengan bunyi /ai/ seperti pada kata tire.

O
Huruf o pada beberapa kata dilafalkan dengan /o/ jika terletak sebelum satu atau dua konsonan yang merupakan akhir kata seperti pada kata rock dan not. Namun, terkadang pula dalam beberapa kata seperti bolt, huruf o dilafalkan dengan bunyi /əʊ/.
Huruf o juga dilafalkan denga /əʊ/ jika terletak sebelum sebuah konsonan yang diikuti sebuah vowel seperti pada kata role.

U
Huruf u biasanya dilafalkan dengan bunyi /u/ jika terletak sebelum satu atau dua konsonan yang merupakan akhir kata seperti pada kata put dan pull. Atau biasa juga pada beberapa kata seperti duck dan jut, huruf u dilafalkan dengan bunyi /ʌ/.
Dan jika terletak sebelum sebuah konsonan yang diikuti sebuah vowel, huruf u dilafalkan dengan bunyi /u:/ seperti pada kata June.

Sekian pembahasan tentang vowels. Mudah-mudahan setelah membaca artikel ini, kamu tidak salah lagi dalam melafalkan kata-kata Bahasa Inggris. Aaaaamiin. 

Artikel ini diolah dari http://www.englishleap.com/other-resources/learn-english-pronunciation

0 Response to "Cara Melatih Pronunciation Bahasa Inggris (Part 2 : Vowels)"

Post a Comment

wdcfawqafwef