Cara Menghilangkan Pilihan Windows Pada Saat Booting

Tampilan Pilihan Windows Pada Saat Booting

Pada beberapa komputer, pengguna musti memilih OS (Operating System) atau Windows yang akan digunakan pada saat baru dinyalakan. Umumnya ini terjadi karena kesalahan pada saat penginstalan. Bagi sebagian pengguna, hal ini tentu sedikit mengganggu. Jika kamu termasuk ke dalam kategori ini, kamu tidak perlu khawatir. Masalah ini masih dapat diatasi. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Pada saat komputer baru dihidupkan, silahkan pilih atau masuk ke Windows yang kamu ingin pertahankan.
  2. Klik tombol Start
  3. Ketik msconfig
  4. Tekan Enter
  5. Setelah itu, klik tab Boot
  6. Klik Windows yang ingin kamu hapus
  7. Klik Delete
  8. Klik OK
Apabila kamu melakukan langkah-langkah di atas dengan benar, maka itu berarti kamu telah menghapus Windows yang tidak kamu inginkan tersebut dari Windows Boot Manager. Jadi, sekarang OS atau Windows itu tidak akan muncul lagi ketika kamu menyalakan komputermu.


Langkah selanjutnya adalah menghapus sisa-sisa data Windows tersebut. Jika kamu menginstal Windows tersebut pada satu partisi khusus, maka kamu bisa menghapusnya dengan memformat partisi tersebut di Disk Management komputer kamu. Namun, jika kamu tidak membuat partisi khusus, maka musti menghapusnya dengan masuk ke system drive Windows tersebut dan menghapus file dan folder Windows tersebut secara manual. Tapi, HATI-HATI, jangan sampai kamu menghapus data Windows yang kamu ingin pertahankan.


Nah, sekarang kamu telah mengetahui langkah-langkah menghapus Windows yang tidak diinginkan dari komputer. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi kamu. Dan jika kamu merasa artikel ini juga bisa bermanfaat bagi orang lain atau teman-teman kamu, kamu bisa share artikel ini ke mereka :D


Terima Kasih.




Sumber gambar :
  1. http://dennylmnblog.blogspot.com
  2. http://www.groovypost.com

0 Response to "Cara Menghilangkan Pilihan Windows Pada Saat Booting"

Post a Comment

wdcfawqafwef